Selasa, 19 April 2011

Pacaran Dalam Islam

Assalmu’alaikum wr.wb

Alhamdulillah Disela kesibukan kuliah yang padat, saya masih menyempatkan untuk menulis artikel ini dan artikel ini saya tulis setelah saya ikut training assistensi klasik. Kebetulan materinya sangat menarik, Dari situ saya mendapat ide untuk menulis. Dan Disini akan dijelaskan tentang Pacaran dalam Islam.
Makna pacaran :
·         Kekasih/ lawan jenis yang tetap/tidak tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta kasih
·         Bercintaan, berkasih-kasihan
·         Mengencani, menjadikan sebagai pacar
Makna lain tentang pacaran :
·         Ajang saling kenal, agar mengetahui karakter dan pelampiasan nafsu birahi
·         Hubungan cinta kasih antara lawan jenis diluar nikah tidak bernilai dan mengandung unsur-unsur yang membahayakan masa depan keduanya didunia dan akhirat.
Itulah definisi tentang makna dari pacaran. Orang pacaran tentu berdasarkan cinta, sekarang disini ada makna tentang ciinta. Dimana telaganya kasih sayang, ikatan dan kedekatan juga kemesraan, juga kepuasan, dan juga keindahan dan adalah pengorbanan, rinduuu ia juga.
Sesungguhnya cinta pada bunga, bunga akan layu
Cinta pada manusia, manusia akn mati
Dan cinta pada ALLAH SWT adalah cinta yang kekal abadi
Semua orang pasti pernah jatuh cinta, ketika jatuh cinta, cinta selalu menembus ruang dan waktu. Cinta terkadang tak mengenal usia, cinta itu buta.
Kenapa bisa jatuh cinta???????
·         Ada pesona keindahan
·         Ada pesona kepribadian
·         Ada pesona harta (matre)
·         Ingin memiliki dan serasi

5 sebab jatuh cinta
·          Karena pandangan pertama
·         Karena persahabatan
·         Karena prestasi
·         Karena pihak ketiga
·         Karena perjuangan bersama

Bagaimana pandangan islam tentang pacaran??????
Jawabnya adalah TIDAK ADA PACARAN DALAM ISLAM
STOP PACARAN dalam islam. Pacaran bukan budaya islami tapi adalah budaya syaitoni.
Apa ada duduk dua-dua.an , yang bukan muhrim???????
Apa ada mesra-mesraan seperti suami istri????
Pacaran tidak ada dalam islam, pacaran memakai simbol islam adalah pelecehan terhadap islam. prilaku pacaran: berpegang tangan, menggenggam tangan dengan erat, merangkul bahu dan pinggang. Subhanallah………
Coba anda renungkan, sudah berapa banyak pulsa habis untuk menelpon pacar?
Mana lebih banyak waktu untuk menelpon pacar dibandingkan orang tua?
Sudah berapa banyak waktu habis hanya untuk berpacaran?
Sudah berapa banyak uang habis untuk traktir pacar makan??
Apkah orang tua mengirimkan uang hanya untuk kita pacran???
Tidak kah ingat jerih payah orangtua mencari uang untuk makan dan uang kuliah kitaa???
Hmmm….
Dalam islam sebaiknya pacaran setelah menikah itu lebih baik..
Saya mulai pacaran sejak kelas 1 sma, it mungkin untuk yang pertama kali dan yang terakhir kali. Alhamdulillah semenjak kelas 2 sma sampai sekarang saya tidak pernah lagi pacaran, karena terlanjur sakit hati. Jadi saya pikir, pacaran it Cuma buang-buang waktu, siapa bilang pacaran jadi penyemangat hidup dan penyemangat belajar??
Menurut saya malah sebaliknya, cinta bikin lupa  segalanya. Sekarang terbukti tanpa pacaran prestasi saya meningkat. Sekarang yang terpenting adalah kebahagiaan orangtua. Kejar dulu cita-cita, baru cinta-cinta. Semoga sajaa saya masih bisa menahan untuk tidak pacaran sampai saya sukses, walaupun terkadang jatuh cinta. Insyaallah masih bisa terkendali amiiiiiiinn. …. :D
Kek nya Cuma itu aja yang dapat saya tulis. Tentunya masih banyak kekurangan. Sesungguhnya kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT semata.

Wassallam…….

:))







2 komentar:

  1. Pacaran sudah jelas tidak ada dalam Islam. Sangat jelas dilarang dalam Islam karena termasuk mendekati zina yang jelas ada di nash al-Quran.

    BalasHapus